Brainflit Karya Informatika | 5 CMS Terbaik 2017
2079

5 CMS Terbaik 2017

5 CMS Terbaik 2017

Posted by Brainflit.Com in Design

Jika Anda ingin menarik jumlah maksimum pengunjung ke situs web Anda dan mempublikaiskan, maka Anda memerlukan konten yang menarik: Teks, gambar, video, dan grafik tidak hanya menambah nilai bagi pembaca dan pengguna, mereka juga terdaftar secara positif oleh mesin pencari. Tetapi mempertahankan konten yang baik berarti secara konstan merevisinya; menerbitkan, memperbarui, dan mengelola konten dengan cara yang menarik. Mempertahankan situs web yang lebih luas merupakan tugas besar yang hampir tidak mungkin dilakukan tanpa menggunakan Kontent Menagement System (CMS). Panduan ini menawarkan gambaran tentang tuntutan paling penting pada CMS serta perbandingan solusi open source yang paling populer.

Membuat pilihan yang tepat

Ini adalah hutan di luar sana ketika mencari CMS yang sempurna, dan mudah tersesat dalam jumlah pilihan saat mencari yang tepat. Ada antara 250 dan 350 berbagai program yang saat ini tersedia di pasaran. Dari alat bangunan sederhana hingga sistem perusahaan yang luas, kemungkinannya tidak terbatas. Pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah persyaratan CMS yang Anda perlukan untuk mendukung proyek online Anda secara optimal.

Ikhtisar jenis aplikasi

Pada dasarnya ada tiga tipe aplikasi utama untuk sistem manajemen konten. Ketika memilih solusi perangkat lunak untuk proyek online baru, keputusan Anda harus didasarkan pada area mana yang paling penting untuk pengembangan proyek Anda. Pembagian umum adalah antara manajemen konten web, penerbitan blog / berita, dan penerbitan sosial / komunitas.

Manajemen konten web

Dengan manajemen konten web klasik, penekanan utamanya adalah pada pembuatan dan pengelolaan konten online. Biasanya perlu bahwa beberapa editor dapat memiliki akses ke backend, yang pada gilirannya memerlukan metode berbagi yang rumit. Penting bahwa sistem menyediakan pemrosesan yang dioptimalkan untuk situs web dengan konten multimedia. Faktor penting lainnya termasuk pengelolaan hak pengguna, kemampuan pencarian teks lengkap, sistem manajemen berita yang efisien, dan kemampuan untuk menyajikan konten yang diperlukan dalam lebih dari satu bahasa.

Penerbitan / berita blog

Jenis aplikasi ini, seperti namanya, terutama difokuskan pada blogging. Persiapan konten, tautan kompleks, dan kategorisasi yang masuk akal, serta kemampuan untuk terhubung ke platform media sosial dan fungsi web 2.0 lainnya, sangat penting. Kemampuan untuk berinteraksi dengan pembaca dan mengontrol waktu entri publikasi juga dapat menjadi fitur penting untuk dipertimbangkan. Membuat konten dengan cepat dan mudah adalah sama, jika tidak lebih penting – idealnya juga dapat melakukannya langsung ke perangkat seluler.

Penerbitan sosial / komunitas

Mengembangkan komunitas online dan membuatnya tersedia bagi khalayak yang lebih besar memerlukan fungsi yang jauh lebih besar daripada blog sederhana. Ini terutama karena komunitas online menargetkan kelompok pengguna aktif daripada pembaca pasif. Idealnya, konten dibuat tidak hanya oleh operator situs, namun juga oleh anggota (konten buatan pengguna). Sistem dasar solusi penerbitan sosial biasanya modular dalam desain dan dapat diperluas oleh fungsi web 2.0 tertentu jika diperlukan.

Terlepas dari bidang yang Anda pilih, setiap proyek online dimulai dengan nama domain yang pas. Mencari tahu apakah nama domain yang Anda inginkan masih tersedia bagus dan mudah menggunakan Domain Checker:

Proprietary software vs. open source

Banyak solusi manajemen konten oleh komunitas proyek besar tersedia sumber terbuka. Ini disebut sebagai perangkat lunak open source. Dengan sistem CMS, ini berarti kode program dapat diakses secara bebas dan pada prinsipnya dapat dilihat oleh semua orang. Pengguna diberi kesempatan untuk membuat perubahan, peningkatan, dan ekstensi, dan untuk menyesuaikan CMS dengan kebutuhan individu.Kebalikan dari perangkat lunak open source adalah perangkat lunak berpemilik.

Dengan ini, CMS dikembangkan oleh perusahaan tertentu dan didistribusikan sebagai proyek komersial. Penggunaan sistem manajemen kepemilikan biasanya dikaitkan dengan perolehan lisensi berbayar. Kode sumber tidak tersedia untuk pengguna.Perangkat lunak sumber terbuka, di sisi lain, sering tersedia tanpa biaya lisensi. Oleh karena itu, solusi semacam itu sangat menarik bagi perusahaan dari sudut pandang ekonomi.

Dalam hal perkembangan teknologi, sistem CMS open source yang sudah ada tidak lebih buruk daripada solusi proprietary. Komunitas pengembang tingkat tinggi berada di belakang beberapa proyek paling terkenal, seperti WordPress atau TYPO3. Dokumentasi yang ekstensif dan proses pengembangan yang transparan juga memastikan bahwa kesalahan perangkat lunak dan celah keamanan diselesaikan dengan segera.Tetapi seberapa tinggi pangsa aplikasi open source di pasar global dibandingkan dengan solusi eksklusif untuk operasi situs web?

Perbandingan 5 solusi perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk situs web:

CMS

Number of websites

WordPress ca. 18 million
Adobe Dreamweaver ca. 2.7 million
Joomla! ca. 2.5 million
Blogger ca. 830,000
Drupal ca. 772,000
TYPO3ca. 425,000
Shopify ca. 282,000
Magento ca. 272,000
PrestaShopca. 263,000
Brixca. 151,000
21 Mar 2018 No Comments

Post a comment

four × 3 =